BARAKALLAH BU ANNY

 


Tulisan ini adalah hasil wawancara penulis selaku, repoter dan editor majalah sekolah ": Kharisma" dengan salah satu guru Hebat MI Khadijah Malang.  Bu Anny Rizkiya Rahmah. 

SEJAK TK SUDAH PINGIN JADI GURU

Assalamu’alaikum sobat Kharisma PEMBACA blogger mamaazdin yang di MI Khadijah Malang ?Terutama yang kelas 4 nich. Pasti tidak asing dengan bu guru muda, yang cantic,lembut  dan multi talent. Lho serius lho!  Ibu guru kita ini pandai Qiro’ah, pandai menulis. sangat berprinsip.

Sejak bergabung dengan MI Khadijah 2 tahun lalu, ibu guru kita ini, langsung dipercaya sebagai wali kelas 4. Cepat belajar dan beradaptasi, serta sangat berjiwa keibuan. Siapa beliau? Dialah ibu Anny Rizqia Rahmah.

Bu Anny bergabung dengan MI Khadijah, baru 2 tahun. Sungguh kita semua berharap, belaiu selamanya di Mi Khadijah, guru yang berdedikasi, kompeten , sungguh-sungguh serta sangat peduli dengan anak-anak didiknya. 

Bu Anny harus berpisah dengan MI Khadijah. Pagi ini selarik undangan cantik menghiasi meja Kharisma. Meskipun kemarin Bu Anny, sudah berpamitan kepada seluruh guru. Namun melihat undangan itu, rasanya sendu, sedih karena harus berpisah. Senang dan bahagia, karena Bu Anny sudah mendapat sosok Imam yang Soleh, pendamping hidup yang setia dunia akhirat, inshaAllah. Baraokallahu fiik Bu Anny.



Yuuk kita lanjut wawancara  Kharisma dengan Bu Anny yuk! 

Kenapa siih Bu Anny suka menjadi guru?

Dengan senyum lembut Bu Anny menjawab : “ Saya bercita-cita  menjadi guru sejak usia TK . Sejak saya tahu  arti cita-cita, Saya memilih untuk menjadi guru. Saya tidak memiliki keinginan yang lain. Hanya ingin menjadi guru. Titik”

Wah…wah benar-benar titik tanpa koma ya sobat ! Terus kenapa kok Bu Anny suka menjadi guru?

 “ Karena di mata saya, guru adalah role model dalam kebaikan. Perkataannya lembut, mengajak kebaikan, mengajarkan akhlaq, dan menyampaikan ilmu kepada anak didiknya.Dan saya ingin selalu melakukan semua hal itu”. Lanjut Bu Anny serius.

MasyaAllah, Kharisma jadi trenyuh dan tersentuh banget sobat. Mulia sekali hati Bu Anny ya? Kita lanjut  yuuk!

Bisakah ibu bercerita sedikit, pengalaman masa kecil Bu Anny yang paling mengesankan ?

Mata Bu anny menerawang jauh, senyum tipis menghias wajah beliau yang teduh, “ketika saya duduk di kelas 6 MI, saya dipilih menjadi salah satu pemeran drama di acara perpisahan sekolah.Saya berperan sebagai ibu dengan sifat antagonis dalam drama yang berjudul Klenthing Kuning.Pengalaman ini sangat berkesan bagi saya karena acara ini disaksikan seluruh siswa dan wali murid MI di panggung terbuka. Dan ini merupakan pengalaman pertama saya menjadi pemain drama”, sambung Bu Anny bersemangat.

Ternyata Bu Anny jago acting juga ya sobat!

Terus , bagaimana perasaan Bu Anny selama mengajar di MI Khadijah?

Tanpa ragu Bu Anny menjawab :”  Saya bersyukur dapat mengajar di MI Khadijah. Keluarga MI Khadijah  begitu hangat dan dekat yang menjadikan saya nyaman dan betah. Banyak pelajaran dan pengalaman yang saya dapatkan baik itu bidang pembelajaran maupun interaksi sosial. Dan saya bangga menjadi bagian keluarga besar MI Khadijah.”

Alhamdulillah , mantap Bu Anny!

“Semoga MIKH semakin jaya dan berprestasi. Selalu menjadi madrasah panutan dan unggulan. Dan semoga seluruh siswa MIKH menjadi pribadi yang luhur dan berbudi pekerti. Menjadi manusia yang bermanfaat dan bermartabat.”

Aamiin…aamiin .

Terus, apalagi nich harapan Bu Anny , yang belum terwujud?

“ Saya punya keinginan untuk bisa beribadah ke tanah suci Makkah dan Madinah.Melihat roudhoh, hajar aswad, dan ka'bah secara nyata merupakan hal yang istimewa. Allahumma ballighna ziyarota makkah wal madinah, Aamiin

Aamiin, kita doakan bersama ya sobat, semoag Allah segera mewujudkan keinginan mulia Bu Anny.

Sebelum berpisah, boleh dong Bu Anny memberi pesan-pesan kepada seluruh sobat Kharisma?

“Anak-anakku yang hebat dan luar biasa.. terus asah kemampuan kalian dan tekuni apa yang kalian bidangi. Iringi semua ikhtiar dengan doa dan amal sholih. Tetap semangat dan jadikan mimpi kalian nyata!

Rounded Rectangle: Nama			: Anny Rizqia Rahmah
Tempat tgl Lahir	: Jombang, 19 September 1995
Nama Ayah 		: Asy'ari
Nama Ibu		: Nur Sa'adah
Hobbi			: Mendengarkan sholawat
Motto			: TAKE THE CHANCE OR LOSED
Pendidikan:
MI Miftahun Najah Jombang
MTs Miftahun Najah Jombang
MAT Almunawaroh Jombang
S1 - UIN Maulana Malik Ibrahim Malang


Alhamdulillah, terimakasih Bu Anny. Semoga Bu Anny sukses dan sehat selalu, dimanapun berada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMBONGKAR RAHASIA MENULIS HINGGA MENERBITKAN BUKU

MATSAMA 2021-2022 : TUNJUKAN TARING (Tangkas dan Ringkas) dan TAMANmu (Tanggungjawab dan Iman) MELALUI DARING.

MENULIS BUKU MAYOR DALAM SEMINGGU